Rabu, 18 Mei 2016

Niat Puasa Ramadhan Dan Niat Buka Puasa Ramadhan



 RAMADHAN 1437 H 

  





Assalamualaikum wr wb. 

Alhamdulillah kita dapat berjumpa lagi di bulan ramadhan, bulan yang suci bulan dimana banyak berlimpahnya keberkahan bagi para umat islam. 

Nah, bagi kita umat islam kita wajib menjalankan puasa Ramadhan yang dijalankan selama 1 bulan. Ayo kita mengingat lagi niat untuk puasa Ramadhan. Begini niatnya sobat : 


Niat Puasa Ramadhan : 



 نَوَيْتُصَوْمَغَدٍعَنْاَدَاءِ فَرْضِ شَهْرِرَمَضَانَهذِهِالسَّنَةِ للهِ تَعَالَى 
   

Nawaitu shauma ghodi an adaai fardhi syahri romadhoona hadihis sanati lillahi ta’ala.
  


Artinya :
Saya niat berpuasa esok hari untuk menunaikan fardhu di bulan Ramadhan tahun ini, karena Allah Ta'ala.


Setelah kita puasa penuh, dari waktu imsyak sampai terbenamnya matahari, nunggu berkomandangnya suara adzhan sholat magrib sobat tahukan itu tandanya apa? Ya waktunya untuk buka puasa :) . Lupa niat buka puasanya. Nih saya kasih tahu sobat.



 Niat Buka Puasa : 

  

 اَللّهُمَّ  لَكَ  صُمْتُ  وَبِكَ آمَنْتُوَعَلَى رِزْقِكَ أَفْطَرْتُ  بِرَحْمَتِكَ يَااَرْحَمَالرَّحِمِيْنَ 


Allaahumma lakasumtu wabika aamantu wa’ala rizqika afthortu birokhmatika yaa arhamar rokhimiin

 Artinya :
Ya Allah keranaMu aku berpuasa, dengan Mu aku beriman, kepadaMu aku berserah dan dengan rezekiMu aku berbuka (puasa), dengan rahmat MU, Ya Allah Tuhan Maha Pengasih.
 


Itu dulu yang dapat saya sampaikan ya sobat, semoga bermanfaat. J Dan puasa kita diterima oleh Allah SWT amin.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar